welcome to my blog..

Minggu, 16 Mei 2010

Bahaya Sandal Jepit

Diposting oleh asih di 11.44
Siapa sangka, mengenakan sandal jepit dapat berdampak negatif pada kesehatan kaki.
Banyak orang yang suka mengenakan sandal jepit karena sangat nyaman, modelnya sederhana dan tersedia dengan berbagai warna. Namun di balik rasa nyaman menggunakannya, ternyata sandal jepit menyimpan bahaya. Spesialis kesehatan kaki berpendapat, sandal jepit ternyata berdampak negatif untuk kesehatan kaki.

Dengan menggunakan sandal jepit, ibu jari dapat tertekan, yang akan berefek negatif pada jaringan otot kaki. Pembengkakan, nyeri, dan ngilu adalah beberapa efek yang ditimbulkan jika seseorang sering menggunakan sandal jepit. Meskipun sandal jepit nyaman dan membuat kaki mendapatkan cukup udara tetapi sebaiknya Anda jangan terlalu sering menggunakannya.
Hindari penggunaan sandal jepit ketika: 
-Berjalan di permukaan yang licin.
-Mengemudi.
-Berlari.
-Berjalan jauh.
Kekurangan sandal jepit: 
  1. Tidak ada perlindungan
  2. Tidak memiliki lengkungan pendukung. 
  3. Tidak memiliki pendukung pergelangan kaki atau daya tarik. Sehingga membuat orang mudah terpeleset, keseleo, dan patah kaki.
Peneliti menyarankan untuk menggunakan sandal jepit yang yang memiliki tali penyangga di bagian pergelangannya. Tali tersebut bisa menyangga otot kaki Anda dan mencegah terjadinya cedera

0 komentar:

Posting Komentar

 

..::.. Woman Talk ..::.. Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare