welcome to my blog..

Jumat, 21 Mei 2010

Langkah Membunuh Rasa Cemas

Diposting oleh asih di 10.52
Rasa cemas seringkali datang tanpa terduga. Bukan hanya membuat perasaan tak tenang, kekhawatiran berlebihan yang tak kunjung reda bisa mengganggu kesehatan. Mulai dari mulut kering hingga peningkatan denyut jantung yang bisa memicu efek mual dan serangan panik. Tapim rasa tak nyaman tersebut bisa dirubah dengan sejumlah cara, misalnya : 
  1. Spa
    Relaksasi ini bisa mengalihkan pikiran dari rasa khawatir. Tak harus dilakukan di salon dengan biaya mahal, spa bisa dinikmati di rumah. Banyak panduan spa melalui CD atau DVD yang bisa diikuti di rumah.
  2. Makan mangga
    Menurut peneliti dari Jepang, tindakan sederhana mengupas, mengiris, dan makan mangga, bisa membantu mendinginkan kekacauan otak. Mangga mengandung senyawa yang disebut linalool. Penelitian yang dipublikasikan dalam edisi terbaru Jurnal Pertanian dan Pangan Kimia mengungkap, menghirup bau makanan kaya linalool, termasuk basil dan lemon, membantu mengatasi stres dan rasa cemas.
  3. Menulis catatan pribadi
    Catatan harian bisa menjadi media untuk mengendalikan pikiran. Jangan hanya menuliskan kecemasan, tapi coba berkhayal untuk menuliskan langkah antisipasi mengenai hal buruk yang mungkin terjadi.
  4. Rangsangan karet gelang
    Pasang karet gelang di pergelangan tangan dan hentakkan kareta secara perlahan ke permukaan kulit setiap kali rasa itu muncul, ini akan mengingatkan diri untuk mengarahkan pikiran."
  5. Kunyah cokelat
    Mengonsumsi cokleat bisa membantu meredakan rasa khawatir. Jika Anda benar-benar ingin meredakan rasa khawatir disarankan memilih dark chocolate yang kaya antioksidan.
  6. Yoga
    Pelatih kebugaran mengatakan, yoga adalah latihan terbaik yang membantu mengontrol rasa cemas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

..::.. Woman Talk ..::.. Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare