welcome to my blog..

Minggu, 28 November 2010

Jomblo?? Why not?

Diposting oleh asih di 15.46
Menjadi seorang jomblo pada umumnya menjadi sebuah dilema. Dilema?? Ya, kenapa dilema? Banyak alasan yang melatarbelakangi tentunya.. Salah satu alasan tersebut misalnya karena belum siap menjalin hubungan dengan orang lain, dalam arti "pasangan". 

Tapi kalo digali lebih dalam lagi alasan mengapa seseorang masih menyandang status jomblo yamg paling ekstrim adalah ngga laku-laku, hehehe .. Maaf kalo ada yang tersinggung, hahaha (*becanda kok :D) 

Menjadi jomblo adalah sebuah pilihan, ga ada yang melarang siapapun untuk menjadi seorang "jomblo". Namun faktanya banyak orang yang tidak menyukai status jomblo. Karena sebagian besar dari mereka beranggapan  bahwa menjadi jomblo itu adalah sebuah kerugian, hehehee

Eiitsss, ntar duluu.. Jomblo itu juga banyak loh manfaatnya.. Hmmm, berikut ini ada beberapa manfaat enaknya jadi jomblo :

1. Mudah menjalin hubungan baru
Banyak orang jomblo yang merasa sedih dan putus asa., belum dapat pasangan sampai saat ini. Hey ladies, jadi jomblo bukan berarti kamu sendiri atau kesepian. Kamu punya banyak waktu untuk bertemu dengan orang baru, menjalin pertemanan baru dengan siapapun tanpa ada yang cemburu pastinya :D.

2. Memikirkan diri sendiri
Ngaku deh yang sudah punya pasangan, kepala kalian pasti terbagi untuk memikirkan kepentingan si dia dan juga diri sendiri. Bahkan seringkali kalian mengorbankan waktu pribadi untuk dia. Bandingkan dengan jomblo, kalian punya banyak waktu untuk memikirkan diri sendiri. ^_^

3. Menjadi lebih sehat
Kalo punya pasangan suka begadang, paling tidak Anda mesti menemai si dia jalan, minimal terima telfon atau bales esms si dia (*selarut apapun). Nahh hal itu ga akan terjadi kalo kalian jadi jomblo, bisa tidur lebih awal. Imbasnya, kalian menjadi lebih sehat.

4. Jauh dari sakit hati
Berapa banyak cowo bisa setia? Hemmm, seperti menemukan jarum di tumpukan jerami. Itu resiko yang harus kamu tanggung kalo punya pasangan. Sebaliknya, saat jadi jomblo, pertarungan terberat yang perlu dihadapi adalah kesendirian, dan bisa ditanggulangi kalo kamu punya banyak teman.

5. Banyak waktu untuk keluarga
Biasanya, kalo udah punya pasangan kamu akan banyak menghabiskan waktu bersama si do'i (*keluarga di urutan yg kesekian, mungkin). Nahh kalo lagi jomblo?? Punya banyak waktu untuk keluarga dunkkk pastinya..

6. Ga ada wajib lapor
Berapa kali kalian harus esms atau menelepon si dia mengatakan lagi dimana, sedang apa, sama siapa dan apa yang kamu lakukan? Itu konsekuensi menjadi pasangan seseorang. Tapi kalo kalian lagi jomblo, kalian bisa bebas melakukan apa yang kalian suka. Yang perlu kalian lakukan adalah bertanggung jawab pada diri sendiri.

Walopun berusaha buat menikmati "senikmat dan se-enak" apapun menjadi jomblo, tapi tetep aja berasa ga enaknya. Misalya waktu weekend, saatnya menikmati liburan bareng orang yang spesial, kekasih hati (*maybe).. Hahaha, tapi seorang jomblo selalu melewatkan malam minggu ataupun weekend yang boleh dibilang, hemmm sangat membosankan sekali.. Ada yang bilang, kasiann kasiann ( ahh sebenernya ga kasian² amat sihh :D ) ..

Tapi ada juga yang menganggap bahwa jomblo itu adalah titik yang amat menjenuhkan..Atau mungkin ada orang di sekitar kamu yang aduuhh, jomblo?? Rasanya udah kaya mo kiamat .. (*hellooww, bangun kawannn ).. Ada?? Nahh, kalo begitu kita share aja yuukk tips biar jadi jomblo yang bahagia :D Uyeee, dimulai dari saya

1. Menikmati Kesendirian
Ga salah kok untuk menyendiri (*sesekali), terutama buat kamu yang baru putus. Kamu bisa jadiin waktu kesendirianmu untuk mengintropeksi diri. Coba renungkan dan pikirkan apa-apa aja sih penyebab kamu dan pacar putus, sehingga untuk dengan yang lainnya tidak akan seperti itu lagi. Di sini kamu bisa berbenah diri kembali.

2. Perbanyak teman dan perluas pergaulan
Setelah kamu renungkan dan mulai berbenah diri, akan terasa lebih bahagia kalo orang-orang melihat kamu menjadi ‘kamu yang sekarang’ tentunya. Rasanya kayak jadi barang baru lagi gitu loh. Hehe.

Tentunya ga asik kan kalo tetep ‘menyendiri’ aja, apalagi kalo kamu ‘menyendiri’-nya untuk intropeksi diri seperti yang diuraikan di poin nomor 1. Oleh karena itu, tetaplah bergaul dan bahkan kamu harus semakin gencar – asal jangan membabi buta aja. Hahaha..

3. Jadilah Jomblo Bahagia yang Berkualitas!
Kamu bisa jadi jomblo bahagia yang berkualitas, dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang meningkatkan produktivitas tentunya, seperti melakukan hobi kamu, membaca, olahraga atau mungkin blogging! Waah.. Pasti bakal seru tuh, apalagi kalo kamu bisa ‘menghasilkan sesuatu’ dari aktivitas yang kamu lakuin. Jamin dah… Orang-orang bakal salut sama kamu, dan cowok-cowok juga bakal melirik.

Intinya, ga usah takut buat jadi jomblo!! "Being single is better than being in a bad relationship"..

0 komentar:

Posting Komentar

 

..::.. Woman Talk ..::.. Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare